7 Anak Artis yang Sekolah dengan Biaya Fantastis. Ada yang SPP per Tahunnya Hampir 300 Juta!

Loading...
Loading...

Setiap orang tua pasti pengen memberikan yang terbaik buat anaknya. Nggak heran kalau sejumlah artis menyekolahkan anak mereka di tempat yang mewah dan berkualitas. Asalkan mampu secara finansial, nggak masalah sih. Apalagi biasanya para artis mempunyai penghasilan yang besar. Jadi nggak perlu pusing-pusing amat mikirin uang sekolah yang selangit.
Yuk simak deretan anak artis yang menempuh pendidikan di sekolah mahal. Setiap bulannya, uang sekolah mereka bisa mencapai puluhan hingga belasan juta!

1. Krisdayanti dan Raul Lemos mempunyai anak bernama Ariannha Amora Lemos yang sedang menempuh pendidikan SD di HighScope. Biaya pendaftarannya sampai puluhan juta!

Krisdayanti dan Amora di sekolah via www.instagram.com
Advertisement
Pasangan ini rela keluar banyak uang demi pendidikan anaknya di sekolah internasional Jakarta. Dilansir dari laman resmi HighScope Indonesia, biaya pendaftaran untuk SD adalah 30 juta hingga 77,5 juta rupiah. Jumlahnya berbeda untuk setiap tingkatan. Mereka juga harus membayar SPP bulanan sebesar 6,6 juta hingga 6,9 juta. Mahal banget ya! Tapi kalau artis setenar Krisdayanti, tentu bisa bayar~

2. Sama seperti anak Krisdayanti, anak Nikita Mirzani disekolahkan di HighScope. Bedanya, anak Nikita yang bernama Azka Raqilla ini masih di berada di jenjang TK

Nikita Mirzani dan anaknya saat kelulusan via www.instagram.com
Dari pernikahannya dengan Sajad Ukra, Nikita melahirkan anak lelaki bernama Azka Raqilla. Sekarang Azka bersekolah di TK HighScope, Jakarta. Kegiatan di sana sangat beragam. Beberapa di antaranya adalah pet day, cooking project, dan selling day. Dilansir dari laman resmi HighScope Indonesia, biaya pendaftaran untuk program early childhood educational bervariasi. Mulai dari 18 juta hingga 32 juta rupiah. Sementara itu, SPP bulanan untuk siswa TK adalah 6,4 juta rupiah . 
3. Sebagai pasangan crazy rich, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memilih sekolah yang supermahal untuk anaknya. Biaya sekolah per tahun aja mencapai ratusan juta!
Nia Ramadhani dan anaknya, sama-sama cantik! via www.instagram.com
Saat ini, anak sulung Nia Ramadhani yang bernama Mikhayla Zalindra Bakrie udah berusia 7 tahun. Dia bersekolah di British School Jakarta (BSJ) yang mewah. Dilansir dari laman resmi BSJ, biaya sekolah untuk siswa kelas 1 dan 2 SD adalah sekitar 102 juta per semester. Itu berarti mencapai sekitar 291 juta per tahun! Mahal banget ya. Namun sesuai untuk fasilitas, tenaga pengajar, dan kurikulum yang udah internasional.

4. Putra tunggal Raffi dan Nagita, Rafathar, bersekolah di TK Cikal yang terkenal mahal. Sekolah ini merupakan milik Najeela Shihab, saudara Najwa Shihab

Rafathar saat memakai seragam sekolah via www.instagram.com
Advertisement
Rafathar bersekolah di TK Cikal, salah satu sekolah terbaik di Jakarta dan sekitarnya. Dilansir dari laman CekAja.com, uang pangkalnya mencapai 40,6 juta rupiah. Itu belum termasuk SPP 3,8 juta yang harus dibayar setiap bulan. Sekolah ini udah mendapat akreditasi International Baccaulaureatte (IB) sehingga siswa-siswinya bisa bersaing di kancah internasional. Pantas ya Raffi dan Nagita memilih sekolah ini.

5. Anak-anak Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama juga disekolahkan di tempat mahal. Bahkan uang masuknya lebih dari 100 juta!

Ussy dan Andhika beserta anak-anak mereka via www.instagram.com
Melalui video di akun YouTube milik Ussy, dia menjelaskan biaya sekolah anak-anaknya yang masih SD. Uang masuk anak pertama dan kedua masing-masing mencapai 110 juta rupiah. Itu belum termasuk SPP bulanan sebesar 12 juta untuk anaknya yang masih SD. Ussy membandingkannya dengan uang sekolah saat dia kecil dulu, yaitu hanya 100 perak per bulan. Harga biaya pendidikan memang naik terus sih, ya~
Itulah biaya sekolah anak artis yang mahal banget. Para artis ini rela mengeluarkan banyak uang demi memberi pendidikan terbaik bagi anaknya. Sebab katanya, salah satu warisan paling berharga adalah pendidikan. Namun nggak perlu minder kalau kita belum bisa menyekolahkan anak di tempat semahal itu. Tenang aja, sebab setiap anak mempunyai tempat berkembangnya sendiri.

LihatTutupKomentar